Minggu, 04 September 2011

Investor Konservatif Memilih

Investor konservatif biasanya berinvestasi dengan cara yang membosankan tetapi dengan kenyamanan tingkat tinggi. Investor jenis ini biasanya memilih saham sebuah perusahaan dengan syarat-syarat yang cukup ketat agar resiko juga dapat ditekan dengan serendah mungkin.
Langsung saja ke inti cara memilih perusahaan dengan konservatif dan resiko yang terukur.

Untuk memudahkan analisa, silakan buka ringkasan kinerja perusahaan-perusahaan yang listing di BEI pada link dibawah ini:
http://www.idx.co.id/Portals/0/StaticData/ListedCompanies/PerformanceSummary/aali.pdf
(ganti kode sahamnya untuk melihat ringkasan kinerja perusahaan lainnya).

























Investor akan mencari perusahaan yang seperti ini nih ... hehehehehe ^_^ ... semua kenaikan grafiknya setiap tahun sangat sangat cantik, growth kenceng dan rasio-rasio keuangan keren. Sebagai seorang investor apakah akan langsung membeli nih perusahaan ... tunggu dulu, sebagai investor yang mempunyai pikiran jernih pasti investor tersebut akan menganalisa lebih dalam apakah di tahun-tahun sekarang kinerjanya masih naik atau nanti malah sedang tertekan dan menurun ^_^.
Lihat lagi deh gambar berikut ini ^_^:















Wahhh, tambah ngiler nih pasti para Investor, devidennya 20 tahun terakhir dibayar dengan baik tanpa satu tahun pun terlewatkan ^_^ .... cakeeep dah nih.

Tapi Inget !!! anda kan Investor rasional, anda harus masuk dulu ke analisa selanjutnya sebelum membeli saham nih perusahaan.

Bagaimana cara melanjutkan analisa ke step berikutnya ??? akan kita bahas nanti ^_^

Semoga memudahkan analisa anda ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar