Senin, 10 Oktober 2011

Update Rasio JII

Setelah beberapa waktu belakangan ini IHSG tertekan cukup dalam, sehingga membuat beberapa emiten mempunyai diskon yang cukup besar dan rata-rata PER JII menjadi 14x. Berikut daftar lengkap rasio-rasio emiten tersebut:


























Note:
  • Yang perlu di ingat adalah penggunaan MoS untuk setiap investor bisa sangat berbeda karena cara pandang yang berbeda dan asumsi-asumsi yang dipakai juga berbeda.
  • Harga wajar hanya dipakai setelah Anda benar-benar mengecek Fundamental perusahaan tersebut.
  • Harga wajar dan MoS adalah bagian terakhir dari Analisa Fundamental
  • Gunakan Harga wajar dan MoS dengan Bijak
Semoga Bermanfaat
DatokBaihaki

4 komentar:

  1. pak datok
    utk yg japfa itu bener harga wajarnya 9000an?
    dari lapkeu Q2nya kan dia mengalami penurunan cukup berarti krn anaknya MBAI turun cukup dalam kinerjanya jadi epsnya sekitar 300an pas Q2..kalo dihitung harga wajarnya 9000an, berarti pernya sekitar 30 lho ^^
    semoga saja penjualan sogoodnya membuat LK IIInya baik.

    BalasHapus
  2. Betul kok Pak, gak salah malah sebenarnya lebih tinggi dari 9000 ... untuk diketahui harga wajar dihitungnya pakai LK tahunan jadi update berikutnya setelah LK 2011 keluar ... harga wajar juga akurat jika fundamental perusahaan terus bertumbuh ... sedang seperti yg bapak bilang di Q2 kinerja JPFA cukup tertekan karena beban operasional, saya juga sudah jual nih emiten karena masalah FA ... jadi harga wajar dilihat setelah kita yakin kinerjanya bertumbuh.

    BalasHapus
  3. Bemri..usul saya utk dibuat kolom komentar dipenuhi juga hehehe..kan enak bisa langsung komen..btw setuju bgt dengan notenya kalo MoS bisa beda tiap2 investor. Satu lagi kenapa masih ada yg bolong harga wajar ama MoSnya ya..

    BalasHapus
  4. @bobo ho ... iya bro hehehe, thanks. Yang bolong MoS-nya, ada yg karena kinerjanya saya anggap jelek, ada yg karena baru muncul alias IPO sprt BORN n ICBP jd datanya kurang lengkap ^_^

    BalasHapus